Viral Video Polisi Surabaya Jajanin Demonstran Es Dawet Dipuji Warganet

Eramuslim.com – Polisi di Surabaya mendadak viral di media sosial karena perbuatannya yang dermawan. Ia mentraktir para pengendara ojek online saat aksi di depan Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya pada Selasa (15/9/2020) lalu.

Polisi tersebut diketahui bernama B Prakoso. Ketika demo sudah usai massa biasanya terlihat kelelahan dan kehausan di tengah terik matahari. Ia pun mentraktir ojol dengan membelikan es dawet. Para ojol pun terlihat tengah mengantri.

Video singkat berdurasi 12 detik tersebut dibagikan oleh akun tiktok @fajargokil2. Pantauan dari SuaraJatim.id pada Rabu (7/10/202) video tersebut 1,2 juta orang yang menonton, 51 ribu penyuka, 463 omentar, dan 132 kali dibagikan.

Inilah bapak polri yang patut dicontoh beliau benar-benar mengayomi masyarakat di saat para ojol kepanasan dan kelaperan beliau teraktir semua ojol ..makasih pak,” tulis akun tiktok @fajargokil2.

Warganet pun yang mengapresiasi dan mendoakan polisi itu. Seperti yang ditulis akun user_tari#101010#.

Contoh tauladan buat kita semua karena masih ada orang baik di dunia ini… makasih pak pol yang baik hati semangat terus ya pak pol dan sehat selalu pak pol ,” tulisnya.

inilah tugas polisi melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” tulis akun laaaaa.

Warganet yang lain juga mendoakannya.

Semoga dilimpahkan rezeki yang banyak untuk pak pol,,dan tetap tuk berbagi ,” tulis akun bernama Anandita lifianasya.

Sosok polisi yang viral tersebut rupanya Kapolsek Bubutan, AKP Bambang Prakoso. Ia mengaku tak tahu kalau videonya tersebut viral dan banyak yang memuji perbuatannya.(sr)