Viral Warga Pasang Baliho Rizieq Shihab Bertuliskan Usut Tuntas KM 50, Diduga di Pamekasan

Viral Warga Pasang Baliho Rizieq Shihab Bertuliskan Usut Tuntas KM 50, Diduga di Pamekasan

eramuslim.com – Sejumlah video yang menampilkan sejumlah warga di Pamekasan, Madura, Jawa Timur tengah bergotong royong memanggul baliho bergambar Rizieq Shihab, viral di media sosial.

Baliho tersebut disertai dengan tulisan ‘Usut Tuntas Tragedi KM 50’ yang merujuk pada kasus penembakan para laskar FPI.

Dilansir melalui cuitan akun Twitter @Lelaki_5unyi, terlihat sejumlah warga menggotong baliho berukuran cukup besar. Mereka juga terdengar memekikkan seruan takbir.

Baliho tersebut kemudian didirikan di pinggir jalan, dekat persawahan. Usai baliho tersebut berdiri, mereka kembali meneriakkan takbir sembari mengepalkan tangan.

Diketahui, pemasangan baliho tersebut berlokasi di Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Selanjutnya, dalam video yang diunggah oleh akun twitter @AbuNawa73761380, terlihat kerumunan warga di depan baliho Habib Rizieq.

Dalam video, terdengar para warga menggemakan takbir, mereka mengatakan bahwa akan selalu berkomitmen melawan kemungkaran yang terjadi di Indonesia.

“Kami masyarakat Madura menyatakan sikap serta berkomitmen semata-mata mengharap ridho izin Allah SWT,” ujar seseorang dalam video.

“Insya Allah kami masyarakat Madura tetap Istiqomah di bawah pemandu imam besar Habib Rizieq dalam melawan kemungkaran dan kedzaliman. Termasuk apabila ada upaya upaya penurunan banner imam besar Habib Rizieq ataupun KM 50,” sambungnya.