Visi-Misi Prabowo-Sandiaga Lebih Hebat Tapi Tetap Membumi

“Jadi nanti visi misi rasanya sebuah sintesa dari proses yang sangat kaya, ada ideologi dimasukkan, kemudian ada aspirasi yang ditangkap, ada ide pakar, ada data Bappenas. Dan itu yang kalau saya baca buku visi misi-nya, saya menjadi tertarik karena sangat kaya informasi, imajinasi, tapi tetap “down to earth” dan mengaddress persoalan di lapangan,” kata Firmanzah.

Ada sejumlah isu yang beredar di masayarakat mendapat perhatian khusus dalam visi misi Prabowo-Sandi. Di antaranya tentang pengelolaan utang negara hingga sikap paslon nomor urut 02 yang ingin melakukan penajaman terhadap proyek infrastruktur dengan membangun ifrastruktur pedesaan, pertanian dan nelayan.

“Kemudian yang menarik juga ada rumusan ciptakan lapangan kerja dengan tetap mengutamakan tenaga kerja lokal. BUMN juga dijanjikan akan dikelola dari professional dan bebas dari kepentingan politik. Saya rasa itu tentu bukan hanya keinginan paslon 02 tapi konstitusi juga mengamanatkan hal itu bahwa bumn harus dikelola secara berintegritas, profesional dan bebas dari kepentingan politik,” kata Firmanzah.(kl/aktual)