Warga Madura di Jakarta Deklarasi Dukung Anies-Sandi

Eramuslim.com – Warga Madura yang tinggal di Jakarta mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI.

Dukungan diberikan langsung saat sejumlah orang yang tergabung dalam Komunitas Kemaduraan menyambangi rumah Anies Baswedan di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa

Salim Assegaf, koordinator Komunitas Kemaduraan Jakarta membeberkan alasannya mendukung Anies-Sandi. Ia menjelaskan keputusan diambil setelah melakukan pertemuan dengan tokoh Madura di Pondok Pesantren Darul Ulum, Banyuanyar, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

“Pertemuan pada 6 Maret 2017, menyimpulkan untuk warga Madura di Jakarta memilih dan memenangkan Anies-Sandi,” katanya di depan Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Salim mengklaim Komunitas Kemaduraan Jakarta memiliki sebanyak 800 ribu anggota. “Mulai dari tukang gigi profesional, tukang besi tua, tukang sate, tukang ikan suara warga asal Madura di Jakarta sangat berpengaruh di Pilkada DKI Jakarta. Ikhtiar politik kami, memenangkan Anies-Sandi,” tegasnya.

Menanggapi dukungan itu, Anies merasa terharu dan mengucapkan apreasiasi serta berterima kasih atas sikap warga Madura yang tinggal di Jakarta.

“Ini baru pertama kali ada dukungan ulama di daerah yang memberi sikap politik dan mengimbau warganya di Jakarta. Terima kasih telah mengambil tanggung jawab terlibat langsung,” tutup Anies. (jk/okzn)