Aktivis Internasional Memasuki Gaza

Puluhan warga Palestina dan aktivis dari berbagai negara melakukan aksi demonstrasi, yang memprotes zona keamanan oleh Israel yang dibangun di utara Jalur Gaza, Selasa.

Para demonstran, yang diselenggarakan oleh inisiatif perlawanan lokal, bergabung dengan aktivis dari Gerakan Solidaritas Internasional, mereka berangkat dari utara Beit Hanoun dan menuju perbatasan Erez yang terletak di utara Jalur Gaza.

Mereka mengangkat bendera Palestina dan meneriakkan mereka berhasil memasuki lahan pertanian yang dilarang oleh pasukan pendudukan Israel. Para Aktivis yang membawa bendera Palestina, menaiki gundukan pasir di seberang h menara militer Israel, dan kemudian menaikkan bendea Palestina di atas tembok pemisah.

"Tiga tahun setelah keputusan zona penyangga, petani masih kondisi yang sangat keras sebagai akibat dari praktek-praktek kriminal dari penjajah (Israel)," kata koordinator umum penyelenggara dalam sebuah pernyataan.

Koordinator itu menambahkan bahwa tujuan perlawanan yang terus berlanjut terhadap pendudukan Israel adalah untuk mendorong petani merebut kembali tanah mereka. (mh/fic)