Bawa Bantuan Kemanusiaan, Konvoi Miles of Smiles 28 Berhasil Tembus Blokade israel Di Jalur Gaza

Miles of Smiles 28Konvoi pembebasan Jalur Gaza “Miles of Smiles 28” yang terdiri dari sejumlah negara berhasil tiba di Jalur gaza pada Minggu (29/06) malam, dan disambut langsung oleh Wakil Menteri Luar Negeri dalam pemerintahan baru Palestina, Ghazi Hamad.

Dalam pidato penyambutannya, Wamenlu Palestina Mengatakan “konvoi bantuan kemanusiaan Miles of Smiles 28 membuktikan adanya solidaritas bagi warga Gaza yang telah terkepung akibat blokade Israel.”

Ghazi Hamad menambahkan “Hari ini mereka telah datang untuk melukis senyum baru di wajah warga Gaza yang tertindas, dan mereka adalah pahlawan yang berkontribusi memecahkan pengepungan blokade Israel.”

Selain itu Wamenlu Palestina menegaskan bahwa warga Palestina tidak akan berlutut di bawah pendudukan, dan akan menghadapi semuanya dengan kekuatan dan iman akan datangnya kemenangan Allah.

Miles of Smiles 28 adalah sebuah konvoi solidaritas kepada Jalur Gaza yang di ikuti oleh 40 peserta dari sejumlah negara seperti Aljazair, Yordania, Maroko, Inggris dan Norwegia serta negara lainnya.

Konvoi ini membawa bantuan makanan, obat-obatan dan perlengkapan medis bagi warga Gaza yang telah memasuki tahun ke 8 blokade Israel, dan direncanakan akan meninggalkan Jalur Gaza pada Selasa (01/07) besok.

Perlu diketahui bahwa konvoi Miles of Smiles 27 di tahun sebelumnya telah mencapai Gaza melalui Rafah pada pertengahan bulan Mei tahun 2013 lalu. (Rassd/Ram)