Bocah Palestina Ahmad Dawabshah Akan Bertemu Ronaldo di Madrid

Images_news_2016_Maret_16_ahmaddawabs_300_0Eramuslim.com – Ahmad Dawabshah, kakak kandung Ali Dawabshah yang gugur bersama kedua orang tuanya akibat aksi pembakaran warga ekstrim yahudi tahun lalu, kemarin Selasa (15) meninggalkan Tepi Barat melalui perlintasan Karamah ke Spanyol untuk mengunjungi club Real Madrid Spanyol dan bertemu dengan bintang sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo.

Sumber-sumber lokal menegaskan dalam hari ini di Ahmad kantor distrik Nablus untuk mendapatkan sambutan secara dari pemerintah resmi dan rakyat resmi sebelum akhirnya meninggalkan Tepi Barat menuju Madrid ibukota Spanyol.

Paman Ahmad, Nasir Dawasheh menjelaskan, perjalanan ke Madrid akan berlangsung selama lebih dari tiga hari untuk bertemu dengan bintang bola asal Portugal, Ronaldo yang dijadwal pertemuannya akan dilakukan pada 18 Maret. Ia menegaskan bahwa Dawabshah akan kembali setelah itu ke Palestina untuk menyelesaikan tahap penyembuhannya di Rumah Sakit Hashamor milik Israel di wilayah Palestina jajahan 48.

Sebelumnya ditegaskan Asosiasi Suporter Real Madrid di Palestina melakukan kampanye di media sosial dengan tagline “Dawabsheh ke Real Madrid” untuk mengunjungi klub Spanyol tersebut. Setelah itu club Real Madrid menyetujui permintaan itu untuk bertemu dengan salah satu pemain Portugal Cristiano Ronaldo.

Ketua Asosiasi bola Palestina Jibril Rajub mengatakan bahwasannya club Real Madrid Spanyol adalah salah satu klub yang paling terpopuler di dunia dan akan menyambut secara resmi Ahmad Dawabhshah, satu-satunya anggota keluarga Palestina yang selamat dari kejahatan pembakaran yang dilakukan oleh warga Yahudi saat rumahnya dibakar.

Rajub menegaskan dalam pernyataan persnya 5 Maret lalu, klub Spanyol ini akan menyambut kedatangan bocah Dawabhshah (5 tahun) dan anggota keluarganya di samping anggota asosiasi suporter Real Madrid di Palestina.

Rajub menegaskan bahwasanya klub Madrid menyampaikan simpatinya terhadap kasus yang dialami oleh Dawabshah besar setelah fotonya mengenakan kaos Real Madrid saat saat dirawat di rumah sakit. Ia menegaskan kunjungan itu akan memiliki dimensi kemanusiaan yang sangat besar yang akan diberikan oleh dunia olahraga.

Sebelumnya sebelumnya klub Real Madrid Spanyol menggumumkan pada bulan lalu Februari kesiapannya untuk menerima kehadiran dan menyambut bocah Palestina Ahmad Dawabhshah. Media massa Spanyol menyatakan saat itu – mengutip dari jurubicara resmi mereka – bahwa Real Madrid akan menyampaikan surat kepada kedutaan besar Palestina di Madrid menyampaikan persetujuannya menyambut kedatangan bocah Palestina Ahmad Dawabhshah dan mewujudkan mimpinya bertemu dengan bintang bola Cristiano Ronaldo.

Pertengahan tahun lalu sekelompok warga Yahudi ekstrim dari geng “balas dendam Yahudi” membakar rumah keluarga Dawabhshah di Desa Doma, selatan kota Nablus wilayah Al-Quds bagian utara pada 31 Juli 2015 yang menyebabkan gugurnya bayi yang masih menyusui yaitu Ali Dawabhshah secara langsung. Menyusul kemudian kedua orang tuanya Saad dan Riham akibat luka parah yang dideritanya. Sementara kakak kandung Ali yaitu Ahmad Dawabhshah selamat dari aksi pembakaran tersebut. (ts/infopalestina)