Dalam Satu Malam, Tentara Zionis Israel Tembak Dua Pemuda Palestina di Kota Ramallah

Dua pemuda Palestina gugur syahid dalam bentrokan antara warga Palestina dan tentara Zionis Israel di kota Ramallah yang terjadi sejak hari Kamis dinihari.

Sumber-sumber layanan gawat darurat di kota Ramallah, Tepi Barat mengungkapkan, pemuda Palestina bernama Aziz Beerat, 20, dari desa Kafr Malik di timur Ramallah, gugur akibat tembakan tentara Zionis Kamis dinihari. Sedangkan pemuda Palestina lainnya yang gugur bernama Mohammad al-Ramahi,21.

Menurut para dokter Palestina, al-Ramahi meninggal dunia akibat luka tembak tentara Zionis saat melakukan aksi protes di dekat kamp pengungsi Palestina, Rabu malam.

Militer Israel mengklaim Beerat adalah salah satu dari tiga orang laki-laki yang membawa bom molotov yang tertangkap basah oleh patroli Israel. Menurut militer Israel, Beerat mengabaikan tembakan peringatan sehingga tentara Israel terpaksa menembaknya.

Sedangkan al-Ramahi, menurut tentara-tentara Israel, ditembak karena diduga akan menyerang pos militer Israel yang ada di dekat kamp pengungsi.

Sehari sebelumnya, tentara Zionis Israel juga menembak seorang remaja Palestina, Abdul Kadir Zeid, 17, di dekat pemukiman Yahudi di Ramallah. Dua rekan Zeid, juga terkena tembakan dan mengalami luka-luka. (ln/aljz/aby)