Dekat Dengan Pemukiman Yahudi, Israel Buldoser Belasan Rumah Warga Palestina

penggusuranSedikitnya 50 dunum (50 ribu) pemukiman Palestina yang berada di dekat pemukiman Yahudi “Tsur Karmi” di wilayah Halhul sebelah utara kota Hebron digusur paksa militer Israel pada Kamis (03/07).

Seorang warga yang menjadi korban penggusuran mengatakan “menurut pihak berwenang Yahudi menyatakan bahwa tanah milik kami terletak di wilayah yang diklasifikasikan sebagai daerah “C”, dan berencana untuk mendirikan pemukiman baru yang disebut “Tzur Shalom” di atas tanah tersebut.”

Ia menambahkan bahwa nantinya pemukiman baru akan merampas sejumlah tanah milik warga Palestina di kota Halhoul dan Beit Amr di sebelah utara kota Hebron, seeprti dilansir kantor berita Palestina “Wafa”.

Perlu diketahui bahwa Menhan Israel Moshe Ya’alon memutuskan untuk mendirikan pemukiman baru di wilayah “Gush Etzion”, sebagai tanggapan atas penculikan dan pembunuhan 3 warga yahudi di Junction Etzion pada 12 Juni lalu.

Mayat ke 3 nya ditemukan pihak berwenang Israel pada Senin (30/06) malam di barat kota Halhul sebelah utara kota Hebron. (Rassd/Ram)