Empat Tentara Israel Luka Parah, Satu Kritis, Bentrok dengan Pejuang Palestina di Gaza

Sekelompok tentara Israel yang memasuki Jalur Gaza, Kamis pagi (20/12), diberitakan mengalami luka-luka hebat dan satu kritis, setelah beberapa roket yang diluncurkan pejuang-pejuang Palestina meledak di dekat keberadaan mereka.

Penyusupan yang dilakukan sejumlah tentara Israel ini, yang dilakukan pada Kamis pagi, diketahui oleh intelijen pejuang Palestina. Di suatu lokasi yang tidak disebutkan, para pejuang Palestian telah mempersiapkan sejumlah roket serta RPG untuk menjebak kelompok tentara Israeli Defense Forces (IDF). Dalam penyergapan yang didahului ledakan roket milik pejuang Palestina, dan disusul dengan rentetan tembakan, sejumlah tentara Israel menderita luka serius. Beberapa di antaranya diduga kuat mati dalam penyergapan ini. Beberapa warga sipil Palestina juga diketahui menjadi korban karena tentara Israel panic dan melepaskan rentetan tembakan ke segala arah.

Sejauh ini, Jalur Gaza masih dikuasai para pejuang Palestina, walau berkali-kali pasukan Israel dengan berbagai dinas intelijennya mencoba masuk ke Gaza namun selalu saja berakhir dengan kegagalan. Jangankan Israel, Mahmud Abbas saja tidak mampu untuk menginjakkan sebelah kakinya di Gaza.(Rizki/MNA)