Gerakan Anti Globalisasi Akan Berlangsung di Gaza

Gerakan internasional anti-globalisasi merencanakan akan menggelar aksi solidaritas, 27 Desember 2009, yang akan mengambil start dari Cairo dan berkahir di kota Gaza. Aksi ini akan diikuti oleh mantan Presiden AS Jimmy Carter dan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela.

Gerakan anti-globalisasi ini juga akan menyerukan perlawanan terhadap hegemoni Zionisme dan AS, dan menyerukan tema ‘Kemerdekaan’, dan aksi demo ini juga mengangkat slogan ‘ Gaza dan Kesadaran Dunia’.

Rencananya aksi akan diikuti 150 organisasi internasional dan hak-hak asasi manusia, dan akan menyuarakan penderitaan yang dialami rakyat Gaza yang masih dalam embargo dan pengepungan Zionis Israel.

Gerakan ini juga melibatkan sejumlah bintang Holywood, dan tokoh-tokoh internasional, anggota parlemen dan berbagai negara akan ikut hadir. Ini merupakan aksi yang terbesar dalam sejarah, yang berhasil digalang oleh masyarakat internasional.

Aksi demonstrasi damai, rali, dan para aktivis juga akan mengorganisir aksi Idi Eropa dan Utara, Selatan Amerika, mempengeringati mula agresi Israel terhadap jalur Gaza, ucap seorang yang menjadi penggagas aksi. (m/pic)