Hamas: 14 Tentara Israel Tewas Dalam Agresi Darat Sepanjang Hari Sabtu

Qassam RabiahBrigade Izzuddin al-Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Palestina Hamas, menyatakan sebanyak 14 orang pasukan Israel tewas dalam agresi darat yang dilancarkan ke wilayah Jalur Gaza sepanjang hari Sabtu (19/07).

Dalam keterangan resminya Hamas mengatakan “sekelompok pejuang kami berhasil menyerang 4 patroli Zionisme dan membunuh enam tentara mereka.”

Sementara itu seperti dilansir surat kabar Gaza Today menyatakan “Brigade Al-Qassam berhasil membunuh 5 tentara Israel dalam infiltrasi di wilayah Rafah.”

Gaza Today menambahkan bahwa pemerintah Israel mendadak membatalkan pertemuan yang dijadwalkan akan digelar hari Minggu (20/07) ini, setelah pembunuhan 6 tentara Yahudi. “Ini adalah hari yang menyedihkan dan sulit bagi tentara kami di Jalur Gaza,” seperti dilansir surat kabar Palestina dari media Israel.

Sedangkan seperti dilansir kantor berita al Quds menyatakan, “sebuah kendaran lapis baja did aerah Kahn Younis hancur setelah roket al Qassam menghantam tank tersebut.”

Di wilayah Timur Gaza, 2 orang tentara Israel dilaporkan luka parah setelah terlibat baku tembak dengan pejuang Palestina hari Sabtu kemarin. (Rassd/Ram)