Israel Gempur Dua Kota di Jalur Gaza

Israel melakukan dua kali serangan udara ke Jalur Gaza sepanjang pada Kamis dinihari. Serangan itu menewaskans seorang warga sipil Palestina dan dua orang luka-luka.

Saksi mata dari kalangan medis dan warga Palestina mengatakan, target serangan Israel adalah pabrik-barik logam di kota Jabaliya di utara dan kota Khan Younis di selatan Jalur Gaza. Serangan tersebut menyebabkan kerusakan berat di kedua kota itu.

Menurut pekerja medis di Gaza, satu misil menghantam rumah Falak Okel di Beit Lahiya. Okel gugur syahid akibat ledakan misil itu, sementara seorang anak laki dan anak perempuannya luka-luka.

Juru Bicara Israel membenarkan serangan pasukannya ke Jalur Gaza, sebagai balasan atas tembakan roket pejuang Palestina ke kota Sderot. Jubir Israel itu mengklaim para pejuang Palestina telah menembakkan sedikitnya 20 roket ke wilayah Palestina. Salah satunya jatuh di sebuah halaman parkir pusat perbelanjaan dan melukai dua warga Israel.

Para pejuang Palestina menembakkan roketnya ke wilayah Israel sebagai respon atas agresi-agresi sepihak Israel di Jalur Gaza yang melanggar kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Pejuang Palestina. (ln/aljz/prtv)