Jum’at Pertama Bulan Ramadhan, Israel Larang Warga Palestina Shalat Jum’at Di Masjid Al Aqsha

Israel Storms Al-Aqsa, Arrests WorshippersPemerintah Israel kembali melarang warga Muslim dibawah umur 50 tahun menunaikan ibadah shalat Jum’at dan shalat berjamaah di Masjid al Aqsha.

Menurut penuturan saksi mata menyatakan, “sejak pagi hari aparat keamanan Israel telah mencegah ratusan pemuda Palestina yang ingin memasuki komplek Masjid untuk menunaikan shalat Jum’at berjaaah.”

Ia menambahkan “pemerikasaan ketat kartu identitas warga dilakukan aparat keamanan Israel disekitar pos masuk ke dalam Masjid.”

Selain itu pemerintah Yahudi dilaporkan juga melarang wanita dibawah umur 40 tahun untuk menunaikan iabadah di dalam Masjid.

Sebelumnya benterokan kembali pecah antara pemuda Palestina dan polisi Israel di Masjid pasca shalat Subuh berjamaah pada Jum’at (04/07) pagi, sejumlah pemuda dilaporkan terluka dalam benterokan tersebut.

Sementara itu tentara Israel kembali menyerbu kota Shu’afat pada Jumat pagi, seorang pemuda yang terlibat bentrokan di Sawana wilayah Yerusalem diamankan dalam penyerbuan tersebut. (Alarabiya/Ram)