Komite Nasional Palestina Serukan Aksi Boikot Produk Zionis Israel Secara Nasional dan Internasional

Eramuslim – Komite Nasional untuk mendukung tahanan Palestina di dalam penjara Zionis Israel mengajak masyarakat Palestina dan masyrakat dunia untuk melakukan boikot terhadap produk-produk Yahudi, sebagai bentuk solidaritas terhadap aksi mogok makan tahanan Palestina.

“Ditengah upaya paksa dan tindakan represif aparat Zionis Israel terhadap anak-anak kita dan para pahlawan kita yang terlibat dalam aksi mogok makan. Untuk mendukung tekad kuat dan ketanahan mereka, kami menyerukan masyarakat Palestina untuk memboikot seluruh produk Zionis Israel selama masa mogok makan dilakukan,” ujar Komite Nasional untuk mendukung tahanan Palestina dalam pernyataan persnya pada hari Selasa (25/04).

Komite Nasional untuk mendukung tahanan Palestina meminta para pedagang dan distributor untuk menghentikan penjualan dan pengiriman barang produksi Zionis Israel, serta mengajak masyarakat Palestina untuk ikut berkontribusi dalam aksi boikot ini.

Hingga hari Selasa 25 April 2017, sebanyak 1.580 tahanan Palestina melakukan aksi mogok makan massal di dalam penjara-penjara Zionis Israel dalam perang “Kebebasan dan Kemulian” yang telah berlangsung selam 9 hari berturut-turut.

Dalam aksinya para tahanan Palestina menuntut perlakuan layak bagi tahanan sesuai dengan hukum kemanusiaan dan internasional yang telah dijamin, termasuk diantaranya pengadilan sipil dan perawatan kesehatan. (Dostor/Ram)