Komite Pembebasan Gaza: Dengan Piala Dunia Kita Bebaskan Gaza

piala dunia GazaKomite Pembebasan Blokade Palestina menyelenggarakan acara turnamen sepak bola bertajuk “Piala Dunia Gaza” sebagai salah satu cara mengangkat blokade Israel yang telah memasuki tahun ke 8.

Acara yang dibuka pada hari Jum’at (27/06) kemarin akan berlangsung selama 3 hari lamanya dan di ikuti sekitar 8 klub sepak bola asal Gaza yang akan mewakili negara finalis di turnamen Piala Dunia yang sedang diselenggarakan di Brazil, dengan durasi 2×20 menit.

Acara ini digelar untuk mengirimkan pesan kepada dunia melalui sepak bola atas penderitaan rakyat Gaza akibat blokade yang dilakukan Israel.

Dalam sambutannya, kepala komite pembebasan blockade Gaza, Jamal Khadori, mengatakan “Piala Dunia Gaza mensimulasikan Piala Dunia di Brasil yang menjadi perhatian dunia internasional. Hari ini kami ingin mengirim pesan kepada dunia bahwa Gaza masih berada di bawah pengepungan Israel selama 8 tahun berturut-turut. ”

Perlu diketahui walaupun  Hamas memenangkan pemilu legislatif Palestina di tahun 2006, pemerintah Israel segera memberlakukan pengepungan terhadap wilayah Jalur Gaza yang menyebabkan sebanyak 1,8 juta warganya mengalami kesulitan ekonomi, dan dunia barat tetap berdiam diri. (Rassd/Ram)