Organisasi PLO: Perundingan Palestina-Israel Nihil

abdu rabboSekretaris Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Yasser Abdu Rabbo,ikut berkomentar mengenai perudingan yang sedang dijalankan oleh pemerintahan Fatah dengan Israel. Dalam komentarnya, Rabbo mengatakan bahwa “peluang keberhasilan negosiasi dengan Israel ‘tidak ada’ dan jika terus dilanjutkan akan menyebabkan bencana politik.

Abdu Rabbo menambahkan, “semua orang tahu bahwa kemungkinan keberhasilan negosiasi dengan Israel melalui cara diplomasi tidak akan berhasil, dimana kita saksikan praktek pendudukan Israel di tanah Palestina masih berlanjut bersamaan dengan negosiasi politik.”

Seorang Pejabat Palestina mengatakan dalam sebuah wawancara dengan radio resmi Palestina bahwa “proses negosiasi akan berakhir dengan bencana politik, dan akan selalu mengntungkan kebijakan politik Israel.”

Sebelumnya Menteri Luar Negeri AS John Kerry telah melakukan pembicaraan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada hari Minggu malam di kota London, Kerry meminta AbbaS untuk lebih mengintensifkan perundingan langsung dengan Israel di akhir musim panas ini. (Aljazeera/Zhd)