Pejuang Palestina Luncurkan 12 Roket ke Sderot

Pejuang-pejuang Palestina kembali unjuk gigi. Setelah serangan Zionis-Israel atas wilayah utara Gaza, Ahad (4/11), yang menewaskan sekurangnya tiga warga sipil Palestina, aksi brutal Zionis-Israel mendapat jawaban dengan gempuran roket-roket buatan rumahan yang diluncurkan sejumlah kelompok pejuang Palestina seperti Al-Aqsha Brigade, Jihad Islam, dan juga PFLP.

Roket-roket yang diluncurkan dari Gaza ini mendarat dan meledak di Sderot, wilayah pemukiman warga Yahudi di atas Tanah Palestina, dan merusak sejumlah bangunan illegal milik kaum Yahudi. Sumber-sumber Palestina yang diperoleh Ma’an News Agency menyatakan tidak mengetahui apakah ada korban jiwa atau tidak di pihak Israel, namun sejumlah kerusakan rumah dipastikan ada.

Al-Aqsha Brigade dan Jihad Islam, dua sayap militer Fatah yang banyak bertentangan pandangan dengan langkah Mahmud Abbas yang bersahabat dengan Zionis-Israel, menyatakan bertanggungjawab atas Sembilan roket yang diluncurkan. Tiga roket lainnya diluncurkan oleh Popular Front for the Liberation of Palestine (PFLP). Peluncuran roket-roket ini juga merupakan bagian dari Kampanye Musim Gugur yang diluncurkan para pejuang Palestina agar teroris Zionis-Israel segera angkat kaki dari wilayah jajahannya. (Rizki/MNA)