free hit counters
 

Pemerintah Israel Setujui Perampasan Tanah Palestina Di Lembah Jordan

zahid – Senin, 25 Safar 1435 H / 30 Desember 2013 09:18 WIB

netanyahuPemerintah Israel kembali merampas tanah Palestina di wilayah Lembah Yordan yang membentang dari Tepi Barat ke Israel, setelah RUU yang mencakup hal tersebut mendapat persetujuan dari komite menteri Israel.

Daerah ini sebenarnya akan menjadi perbatasan wilayah timur Palestina dengan Israel, dalam perundingan damai Palestina-Israel yang digagas oleh pemerintah Amerika Serikat.

Menteri Kehakiman sekaligus pemimpin perundingan damai Palestina-Israel, Tzipi Livni, menentang keras persetujuan yang diusulkan tersebut, Livni mengatakan “akan menggalang suara dalam voting suara terhadap keputusan komite menteri Israel di parlemen.

Komite menteri Israel menyetujui RUU tersebut adalah delapan menteri dari partai Likud, Yisrael Beiteinu dan Yahudi Home.

Pembuatan RUU ini dimotori oleh Partai Likud yang dipimpin oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, mereka menyerukan penerapan usulan ini menjelang kunjungan baru Menteri Luar Negeri AS , John Kerry , ke Israel pada hari Kamis depan. (aljazeera/lndk)

Berita Palestina Terbaru