Peringati 5 Tahun Tsunami Jepang, Ratusan Anak Palestina Terbangkan 1.500 Layangan Di Atas Langit Gaza

Eramuslim – Berada dalam penderitaan penjajah Zionis Israel, Minggu 13 Maret 2016 ratusan warga Gaza justru menggelar sebuah acara solidaritas untuk memperingati 5 tahun gempa di Jepang yang telah menewaskan ribuan orang.

layang2 Gaza to jepang

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina “UNRWA”, ribuan warga Gaza ikut menerbangkan layangan warna-warni di atas langit kota Khan Younis, sebagai bentuk solidaritas mereka terhadap warga Jepang yang dilanda musibah.

Nampak sejumlah pejabat penting UNRWA seperti direktur operasi Melinda Young dan Deputi Perwakilan Negara Jepang untuk Otoritas Palestina, Makoto Hirose, turut hadir dalam acara penerbangan sebuah layang-layang besar dengan nama “Pesawat Harapan”.

Dalam sambutannya, Deputi Perwakilan Jepang Makoto Hirose mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Palestina ditengah krisis kemanusiaan yang melanda wilayah Jalur Gaza akibat blokade penjajah Zionis Israel.

“Kami menghargai dukungan dan pesan hangat yang dikirim anak-anak Gaza kepada anak-anak Jepang. Ini menunjukkan solidaritas dan persahabatan yang mendalam antara kedua negara,” ujar Makoto dalam pidatonya.

Tercatat ada 1500 layang-layang yang diterbangkan oleh anak-anak Palestina sepanjang hari Minggu kemarin. (Anatolia/Ram)