free hit counters
 

Peringati Hari Bumi ke 40, Seniman Gaza Buka Pameran Gambar Grafiti Terbesar di Kawasan Timur Tengah

zahid – Jumat, 1 April 2016 07:30 WIB

Grafiti Seniman GazaEramuslim – Rabu 30 Maret 2016, Asosiasi Kebudayaan dan Pemikiran di Jalur Gaza resmi membuka seni graffiti di sebelah barat pusat kota Gaza dalam rangka peringatan ke 40 Hari Bumi Palestina.

Seperti dilansir Anatolia dari keterangan direktur eksekutif Kebudayaan dan Pemikiran Palestina, Maryam Zaqout, mengatakan, “Melalui gambar graffiti yang dilukis oleh ratusan seniman Palestina kita akan selalu mengingat sejarah perjuangan bangsa ini untuk merdeka dari penjajah Zionis Israel, baik melalui jalur kekuatan militer, politik, budaya dengan satu tujuan yaitu negara Palestina yang berdaulat.”

Tercatat lebih dari 300 seniman Palestina dan seniman grafiti ikut serta dalam acara yang digelar di tembok Kutaibah sebelah barat kota Gaza.



Gambar graffiti “Kita semua Palestina” dan gambar ikan paus yang menggambarkan tahapan perjuangan Palestina menjadi 2 gambar simbolik di peringatan ke 40 Hari Bumi Palestina yang diperingati setiap tanggal 30 Maret.

Diperingati setiap tanggal 30 Maret, Hari Bumi adalah peringatan tahunan atas syahidnya 6 warga Palestina dan puluhan lainnya terluka dalam aksi unjuk rasa damai menentang penjarahan 2 ribu hektar tanah di wilayah yang sekarang dikenal dengan nama Galilea dan sejumlah wilayah lainnya. (Anatolia/Ram)

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang Hari Bumi Palestina? Silahkan baca artikel dibawah ini;

/berita/palestina/apakah-hari-bumi-itu.htm

Berita Palestina Terbaru