Perwira Zionis Ini Akui Brigade Al-Qassam Hebat Dalam Strategi Bertempur di Terowongan Bawah Tanah

al Qassam BrigadeEramuslim.com – Seorang perwira senior angkatan bersenjata zionis-Israel mengakui keberhasilan sayap militer Hamas dalam melawan pasukannya dengan menarik tentara Zionis ke dalam terowongan bawah tanah di perbatasan dengan Jalur Gaza. Dia mengatakan bahwa dalam aspek ini Brigade Izzuddin Al-Qassam begitu profesional.

Berbicara dalam sebuah konferensi di Yerusalem, sebagaimana dilansir MEMO pada Sabtu (9/5/2015), Jenderal Uri Jordin mengatakan, “Pejuang Hamas melawan tentara kita sambil tetap berupaya melindungi diri mereka di bawah tanah. Mereka lebih handal menarik kami ke dalam terowongan.”

Jordin menambahkan bahwa Hamas telah belajar dari perjuangan mereka sebelumnya serta mengurangi penggunaan komunikasi elektronik yang bisa membuat tentara Zionis-Israel mengetahui keberadaan dan lokasi mereka selama pertempuran.

Dia juga mengakui ketidakmampuan pasukannya untuk memenangkan pertempuran Gaza karena kesulitan yang dihadapi dalam mendapatkan informasi dari lapangan.

Jenderal zionis itu mengklaim bahwa angkatan bersenjatanya menggunakan teknik lain dalam memerangi taktik pertempuran Al-Qassam. Dalam hal ini, dia mengakui, mereka lebih mendapatkan manfaat dari operasi di daerah yang padat penduduk di Tepi Barat yang diduduki.

Brigade Al-Qassam memiliki kemampuan tempur yang luar biasa dalam menggunakan terowongan selama perang melawan Zionis-Israel yang menyerang warga sipil Gaza tahun lalu untuk meluncurkan beberapa operasi defensif yang berhasil melawan pasukan invasi.(rz)