Polisi Israel Tangkap Seorang Menteri Kabinet Palestina di Yerusalem

Israel menangkap Khaled Abu Arafa, menteri urusan wilayah Yerusalem bersama para pengawalnya pada Kamis (6/4) pagi waktu setempat. Penangkapan Abu Arafa yang juga tokoh Hamas ini dibenarkan oleh para pejabat Hamas.

Abu Arafa ditangkap polisi Israel ketika sedang dalam perjalanan menuju kantornya di Izzariya, daerah pinggiran dekat Yerusalem. Tiba-tiba jeep-jeep polisi paramiliter Israel yang sudah menunggu muncul dan langsung menangkapnya.

Reporter Aljazeera di Ramallah, Walid al-Umari mengutip pernyataan para pengawal Arafa mengatakan, menteri kabinet Palestina itu di cegat di pos pemeriksaan Israel dan dibawa ke kantor militer Israel di Yerusalem.

Mengenai penangkapan itu, pihak kepolisian Israel tidak mau memberi komentar. Dugaan sementara, Abu Arafa ditangkap karena membuka kantornya di Izzariya, salah satu wilayah yang menjadi pertikaian antara Palestina-Israel. Abu Arafa adalah warga Yerusalem, lahir pada 1961 dan sebelumnya sudah beberapa kali ditangkap oleh pasukan Israel. (ln/aljz)