Rabi Ovadia Yosef: Abbas Dan Palestina Harus Binasa Dari Dunia Ini

Jelang pembicaraan damai di Washington, Radio Angkatan Darat melaporkan bahwa Rabi Ovadia Yosef mencela Palestina sebagai musuh bebuyutan Israel.

Pemimpin spiritual Shas Yahudi, Rabi OvadiaYosef mengutuk pembicaraan damai dengan Palestina yang akan dilaksanakan di Washington pekan depan. Ia juga mendoakan Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas "binasa dari dunia ini," begitu laporan Radio Angkatan Darat pada Sabtu malam.

"Abu Mazen dan semua orang jahat harus binasa dari dunia ini," begitu kutipan perkataan Rabi Ovadia dalam khotbah mingguan di sebuah sinagog dekat rumahnya di Yerusalem. "Tuhan harus menyerang mereka dengan suatu tulah; mereka dan Palestina itu."

Yosef menyebut orang Palestina sebagai orang-orang "jahat, musuh bebuyutan Israel."

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya rabi ini memicu kontroversi. Pada tahun 2001, pemimpin spiritual dari faksi ultra-Ortodoks itu memberikan pidato di mana ia menyerukan pemusnahan bangsa Arab.

"Jangan pernah mengasihanimereka. Anda harus mengirimkan rudal kepada mereka dan membinasakan mereka. Mereka jahat dan terkutuk…" (sa/haaretz)