Rakyat Palestina dan HAMAS Gelar Demonstrasi Tolak Konferensi Annapolis

Jumat kemarin (23/11) rakyat Palestina dan HAMAS menggelar aksi demonstrasi besar di Jalur Gaza menentang Konferensi Annapolis yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2007.

Anggota parlemen Palestina yang berasal dari HAMAS, Khalil Al-Hayya, menegaskan bahwa teroris Israel dan Amerika Serikat tengah menggiring Palestina agar mau menerima eksistensi Israel sebagai negara dan menyerahkan sebagian besar tanah hak miliknya kepada penjajah Israel, lewat Konferensi Annapolis ini.

Al-Hayya mengatakan ini di depan ribuan warga Gaza dan menyatakan bahwa rakyat Palestina tidak setuju dengan konferensi tersebut dan meminta agar Abbas tidak mengatasnamakan dan membawa-bawa nama rakyat Palestina dalam konferensi itu.

"Konferensi musim gugur tersebut sama sekali tidak bermanfaat bagi rakyat Palestina. Pertemuan itu hanya untuk kepentingan Israel dan Amerika. Ingat! Abbas hanya dipilih oleh 26% rakyat Palestina, sedangkan HAMAS mendapat kepercayaan lebih dari 70% rakyat Palestina dalam pemilu lalu!” ujarnya.

Dalam acara tersebut juga terdengar kutukan kepada Abbas yang melacurkan dirinya menjadi pelayan syahwat Zionis-Israel dan Amerika demi segepok dollar.(Rizki/MNA)