free hit counters
 

Roket-Roket Gaza, Persenjataan Rakitan yang Bikin Israel Kalang Kabut

Redaksi – Sabtu, 2 Syawwal 1442 H / 15 Mei 2021 16:00 WIB

Bahan baku sisa

sisa
Kendati masih harus bergantung pada penyelundupan suku cadang dan bahan mentah, para pemimpin Hamas mengatakan mereka merekayasa solusi kreatif untuk mengatasi pengawasan dan pengawasan perbatasan yang lebih ketat.

Sebuah film dokumenter berdurasi 50 menit yang disiarkan saluran televisi milik Qatar, Al Jazeera pada September menunjukkan adegan langka anggota Hamas menemukan belasan rudal Israel yang tidak meledak dalam serangan sebelumnya di Gaza.



Mereka membawa bekas-bekas rudal itu ke tempat yang tampak seperti fasilitas manufaktur tersembunyi, dengan hati-hati mengekstraksi bahan peledak yang dikemas di dalamnya dan mendaur ulang beberapa bagiannya.

Film dokumenter yang sama juga menunjukkan para militan menggali pipa air tua dari bekas tempat permukiman Israel dan menggunakan kembali silinder kosong itu untuk memproduksi roket baru.

Mengacu pada pipa air yang digunakan kembali, saat berbicara dalam sebuah pertemuan pada 2019, Sinwar berkata, “Ada cukup banyak untuk memproduksi roket untuk 10 tahun mendatang.”

[Merdeka]

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2 3 4 5

Berita Palestina Terbaru