Sekjen Liga Arab Desak DK PBB Adakan Rapat Darurat Hentikan Agresi Militer Israel Ke Jalur Gaza

Smoke and flames are seen following what police said was an Israeli air strike in Rafah in Gaza StripSekretaris Jenderal Liga Arab, Nabil Elaraby, menyerukan Dewan Keamanan PBB melakukan pertemuan darurat untuk segera menghentikan serangan Israel di wilayah Jalur Gaza ditengah laporan akan adanya invasi darat militer Israel.

Dalam penyataan yang dikeluarkan Nabil Elaraby hari Selasa (08/07) kemarin, dirinya menyatakan keperihatinanya mendalam atas serangan militer Israel ke Gaza dan penangkapan massal di wilayah Tepi Barat, Palestina.

Selain itu Sekjen Liga Arab memperingatkan dunia internasional mengenai dampak dari memburuknya situasi kemanusiaan di Jalur Gaza akibat blokade 8 tahun dan serangan militer yang dilakukan pemerintah Israel.

Sekjen Liga Arab, Nabil Elaraby, menyebut agresi militer Israel adalah pelanggaran terang-terangan dari hukum humaniter internasional dan Konvensi Jenewa, serta resolusi legitimasi internasional berkaitan dengan situasi di wilayah Palestina.

Hal senada juga diungkapkan pemerintah Perancis yang menegaskan menolak segala bentuk kekerasan dan mendesak Israel untuk menahan diri. (Skynewsarabia/Ram)