Serius Pindahkan Kantor Kedubes Ke Al Quds, Trump Akan Kunjungi Israel Dalam Waktu Dekat

Eramuslim – Setelah pertemuan Trump-Netanyahu di Washington DC pada pertengahan bulan Februari lalu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan akan segera mengunjungi ibukota Tel Aviv dalam waktu dekat.

Seperti dilansir surat kabar Yediot Ahronot dari sumber pejabat tinggi Yahudi mengatakan bahwa Tel Aviv telah mengadakan kontak dengan Washington untuk mengkoordinasikan kunjungan Presiden AS ke Zionis Israel selama dalam beberapa bulan ke depan.

Dalam kunjungannya, Trump diperkirakan akan ditemani sejumlah delegasi penting seperti Menteri Luar Negeri Rex Tillerson dan Duta Besar AS PBB Nikki Haley.

Belum diketahui kapan tanggal pasti Trump akan datang ke wilayah pendudukan Palestina, akan tetapi memulai kembali proses perdamaian dengan pihak Palestina dan krisis di kawasan Dunia Arab menjadi 2 hal penting yang akan dibahas kedua pemimpin negara.

Dalam pertemuan sebelumnya di Washingtin DC pada 15 Februari lalu, dihadapan Netanyahu Trump mengaku terbuka dengan gagasan satu negara bukan solusi dua negara untuk menyelesaikan konflik Israel-Palestina. (Dostor/Ram)