Setelah Gaza, Zionis Israel Siap Bangun Tembok Apartheid Di Selatan Tepi Barat

tembok-pemisah-israelEramuslim – Setelah berhasil membangun tembok pemisah di Jalur Gaza pada tahun 2007 lalu, Selasa 7 Juli 2015, Mahkamah Agung Zionis Israe kembali menyetujui pembangunan tembok pemisah di kawasan Beit Jala di wilayah selatan Tepi Barat.

Dalam keputusannya, Mahkamah Agung memberi lampu hijau kepada tentara Zionis Israel untuk memulai pembangunan tembok apartheid di daerah lembah Alkarimzan di wilayah Beit Jala.

Tercatat sejumlah situs penting warisan dunia seperti gereja bersejarah bagi kaum Kristiani, serta sejumlah taman dan hutan penting milik Palestina akan menjadi korban pembangunan tembok apartheid Zionis Israel tersebut.

Sementara itu pemerintah Palestina melalui Kementerian Luar Negeri menyatakan mengutuk pembangunan tembok apartheid tersebut, dan meminta Vatikan untuk bertindak cepat untuk menghentikan pembangunannya.

Pemerintah Palestina menyebut bahwa keputusan tersebut merupakan upaya Zionis Israel untuk memperluas permukiman dan melakukan agenda Yahudisasi di tanah Palestina. (Rassd/Ram)