Warga Sipil Israel Berlatih Militer

Hari ini, Rabu (22/07), adalah hari pertama IDF (tentara Israel) memberlakukan latihan militer resmi bagi warganya yang tinggal di wilayah Yerusalem.

Latihan ini melibatkan semua infrastruktur yang ada di Israel antara lain, tim penyelamat dan keamanan, polisi, Magen David Adom dan pemadam kebakaran Israel. Mereka meneyebutnya sebagai persiapan masa darurat.

Seperti diketahui, saat ini Israel tengah mengembangkan pembangunan pemukiman di wilayah Yerusalem. Hingga tak heran, jika warga sipilnya kemudian dipersenjatai sedemikian rupa untuk menangkis serangan warga Palestina yang hak hidupnya diambil oleh mereka.

Latihan militer ini ditandai dengan bunyi sirene selama satu menit pada pukul 10.00 waktu setempat di Beit Shemesh, the Mateh Yehuda Regional Council dan  wilayah Mevaseret Zion.

Pelaksanaannya sendiri direncanakan berlangsung hanya dua hari sampai besok.

Latihan militer untuk warga sipil Israel ini sudah ditetapkan akan dilaksanakan secara rutin., terutama di wilayah Yerusalem.

Namun juru bicara IDF mengatakan selama masa latihan militer, semua infrastruktur utama di Yerusalem akan terus difungsikan, seperti rumah sakit, atau kendaraan umum dan pribadi. (sa/imra)