free hit counters
 

Warga Yahudi Ekstrimis Bakar Masjid Di Utara Tepi Barat

zahid – Kamis, 13 Rabiul Awwal 1435 H / 16 Januari 2014 10:31 WIB

masjid di bakarSekelompok warga Yahudi ekstrimis membakar sebuah masjid di utara wilayah Tepi Barat pada Rabu (15/01), warga Palestina di sekitar tempat kejadian memperkirakan aksi pembakaran dilakukan oleh warga Yahudi di sekitar desa mereka.

Selain membakar gerbang utama dan beberapa karpet masjid di desa Deir Estia, warga Yahudi juga turut mencoret dinding masjid dengan bahasa Ibrani. Pihak berwenang Israel telah memasuki desa dan mulai melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

Menteri Wakaf dan Urusan Agama Palestina Mahmoud Habash, mengutuk aksi pembakaran masjid dan slogan rasis di dinding tersebut. Ketegangan meningkat dalam beberapa pekan terakhir setelah serangkaian serangan warga Yahudi terhadap rumah warga Palestina.

Otoritas keamanan Israel percaya bahwa kelompok pemukim yang menyebut diri mereka ‘Balas dendam’ berada di balik insiden pembakaran masjid tersebut.

Tahun 2013 Departemen Pertahanan Israel mengutuk keras langkah kelompok ekstrimis Yahudi yang menyerang desa Palestina, Dephan Israel menilai tindakan mereka dapat memicu kekerasan sekterian di Palestina. (BBCArabic/Ram)

Berita Palestina Terbaru