Yahudi Ortodoks Kepung Masjid Aqsha

bentrok senin pagiBaku hantam kembali terjadi antara warga Palestina dengan aparat kepolisian Israel bentrok dengan warga Palestina di halaman Masjid Al – Aqsa di Yerusalem. Sampai saat ini pihak berwenang Israel masih menutup area komplek Masjid sampai adanya pemberitahuan lebih lanjut.

Bentrokan dipicu sikap aparat kepolisian Israel yang membuka salah satu gerbang di komplek Masjid Aqsha untuk ziarah warga Yahudi ke sekitar Masjid.

Seperti dilansir kantor berita AFP, tembakan gas air mata dan granat kejut aparat keamanan Israel dibalas dengan lemparan batu. Dua orang petugas kepolisian Israel dilaporkan terluka, serta satu orang wanita Palestina berhasil diamankan pihak berwenang Israel dalam bentrokan tersebut.

Perlu diketahui bahwa sejak awal bulan April lalu bahwa sejumlah kalangan Yahudi Ortodoks telah menyerukan perayaan Hari Paskah di komplek Masjid Al Aqsha.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan pemuda Palestina terus bersiaga untuk menghalangi rencana penistaan tempat suci ke 3 umat Islam tersebut. (Bbcarabic/Ram)