Zionis Israel; Amerika Serikat Bantu 125 Juta Dolar Untuk Tutup Terowongan Hamas Di Perbatasan Gaza

Eramuslim – Kepala Departemen Politik dan Keamanan Kementerian Pertahanan Zionis Israel, Amos Gilad, menyebut Amerika Serikat ikut menyumbang dana sebesar 125 juta dolar AS untuk membantu pemerintah Israel menutup terowongan di sepanjang perbatasan Jalur Gaza.

“Amerika Serikat mengucurkan dana sebesar 125 juta dolar AS (500 juta shekel) untuk membantu pemerintah Zionis Israel dalam menghadapi ancaman terowongan yang dibuat pejuang Palestina di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza,” ujar Amos Gilad dalam keterangannya di Voice of Israel pada akhir pekan kemarin.

terowongan Hamas

Amos Gilad melanjutkan, “Perang terbuka untuk menutup terowongan bukanlah solusi praktis. Akan tetapi militer Zionis Israel akan bertindak cepat jika pihak Palestina berani meluncurkan serangan melalui terowongan bawah tanah di wilayah perbatasan.”

Di sisi lain, Amos meminta otoritas pemerintah Mahmoud Abbas untuk segera bertindak menghentikan gerakan Intifadah jilid III yang meletus sejak awal bulan Oktober kemarin, jika tidak ingin Hamas kembali mengambil alih wilayah Al Quds dan Tepi Barat seperti Jalur Gaza pada tahun 2007. (Shorouknews/Ram)