Zionis Israel Ubah Masjid Sholahudin al Ayubi Jadi Toko Miras

Eramuslim – Para aktifis Palestina mengungkap tindakan jahat Israel mengubah masjid lama di kota Majdal, menjadi musem dan toko minuman keras.

LSM “Kenali Negerimu” merilis video di jejaring social facebook, yang menampilkan sebuah masjid diubah menjadi tempat penjualan minuman keras dan museum kesenian.

Tampak masjid tua dan poster sejumlah pimpinan pemerintah kota Majdal, dan dokumen Usmaniyah milik pemkot dan sejumlah dokumen terkait pertempuran yang dilakukan warga Majdal.

Masjid tersebut dibangun Sholahudin al Ayubi pasca membebaskan kota al-Quds, dengan model khas kerajaan Mamluk al-Ayubi.

Pengacara Khalid Zabariqah mengatakan, video ini menjadi bukti lain tindakan pelanggaran Israel terhadap tempat suci, dan bukti nyata penodaan terhadap masjid.

Toko minuman keras dan restoran di dalam masjid ini merupakan pelanggaran nyata terhadap tempat suci, yang menyakiti perasaan kaum muslimin dimana pun.

Zabariqah menuntut agar penodaan terhadap tempat suci dihentikan, dan melindunginya dari kejahatan yang dilakukan penjajah Israel. (pip)