free hit counters
 

Perangi Kelompok Pejuang Islam, Inggris Kirim Kapal Perusak Terkuat Ke Laut Mediterania

zahid – Selasa, 27 Zulqa'dah 1437 H / 30 Agustus 2016 16:30 WIB

HMS DaringEramuslim – Senin 29 Agustus 2016, Angkatan Laut Inggris mengumumkan akan mengirimkan salah satu kapal perusak terkuat ke Laut Mediterania dalam rangka mendukung perang melawan kelompok mujahidin Islam.

“HMS Daring akan berlayar dari pelabuhan Portsmouth pada hari Jumat (02/09) esok,” ujar Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon.

Menhan Michael Fallon melanjutkan, “HMS Daring akan bertugas dalam misi pengintaian dan defensif untuk melindungi 2 kapal induk Amerika Serikat yang berada di perairan Telik Arab selama menggelar operasi militer di Irak dan Suriah.”

Tercatat hingga kini Inggris telah mengirimkan 6 armada lautnya ke Laut Mediterania, termasuk HMS Daring yang menelan biaya pembuatan hamper 1 miliar pound Inggris dengan kelemahan gangguan teknis di perairan air hangat.

Di awaki oleh 190 personel, kapal perusak HMS Daring dilaporkan banyak mengalami gangguan teknis saat berlayar di perairan air hangat Samudera Atlantik pada tahun 2010 dan di lepas pantai Bahrain di tahun 2012 kemarin. (Rusiatodayarabic/Ram)

loading...

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus