Perangi Penyelundupan Manusia, Jerman Kirim Pasukan Khusus Marinir Ke Libya

pasukan-militer-jermanEramuslim ā€“ Kementerian Pertahanan Jerman dikabarkan akan mengirimkan pasukan khusus Angkatan Laut Jerman ke Libya, yang ditugaskan khusus untuk menangani penyelundupan dan perdagangan manusia di daerah lepas pantai.

Kabar ini diperoleh situs berita Deutsche Welle dari seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Jerman di Berlin yang minta dirahasiakan namanya, tanpa mau menyebutkan berapa pasukan yang akan diterjunkan.

Menurut keterangan sumber tersebut, pasukan khusus mariner Jerman akan bertugas untuk memerangi perdagangan manusia, senjata, dan melakukan pemeriksaan awal terhadap kapal-kapal yang diduga mengangkut manusia ataupun senjata melalui lepas pantai Libya.

Senada dengan Deutsche Welle, website majalah Der Spiegel dalam laporan terbitan hari Kamis (20/10) menyebut militer Jerman sedang mempersiapkan pelaksanaan operasi ofensif terhadap penyelundup senjata yang berafiliasi dengan organisasi Negara Islam di Mediterania.

Perlu diketahui bahwa tanggal 6 Oktober kemarin Dewan Keamanan PBB baru saja mengeluarkan resolusi baru yang mengizinkan negara-negara Eropa untuk mencegat dan memulangkan kapal-kapal imigran yang berlayar dari lepas pantai Libya hingga 1 tahun kedepan. (Dostor/Ram)