free hit counters
 

Sniper Jagoan AS Ini Mati Ditembak Orang Gila

Redaksi – Rabu, 4 Safar 1442 H / 23 September 2020 17:01 WIB

Eramuslim.com – Empat kali menghadapi Perang Irak, bukan perkara mudah bagi seorang prajurit Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (US Armed Forces). Tapi, ada seorang personel militer yang mampu melewati tantangan itu, dan mendapat sejumlah medali penghargaan. Dia adalah Sersan Kepala Chris Kyle.

Menurut catatan dikutip VIVA Militer dalam buku otobiografi yang ditulis Kyle berjudul “American Sniper: The Autobiography of the Most Lethal Sniper in U.S. Military History“, Kyle disebut sebagai salah satu penembak jitu (sniper) paling mematikan militer AS di Perang Irak.

Kyle Tergabung di kesatuan elite militer AS, Navy SEAL (US Navy SEAL) dan selama empat kali masuk dalam dalam Team III Sniper Element, pleton Charlie. Kemampuannya sebagai penembak jitu dibuktikan di kota Ramadi, wilayah Iran bagian tengah.



Suatu hari, ada seorang wanita yang membawa granat di tangannya dan berjalan cepat ke arah kerumunan pasukan Korps Marinir AS (US Marine Corps). Kyle secara kasat mata melihat wanita tersebut dan membidiknya. Ia sempat ragu untuk melepaskan tembakan, lantaran wanita itu membawa bayi di pangkuannya. Pada akhirnya, Kyle terpaksa menembak mati wanita itu demi menyelamatkan pasukan Marinir AS sesuai dengan perintah.

Korban kehebatan menembak Kyle terus berjatuhan, hingga para pemberontak Irak menjulukinya dengan sebutan “The Devil of Ramadi” atau dalam Bahasa Indonesia, “Iblis Ramadi“.

Dalam laporan lain yang dikutip VIVA Militer dari Daily Telegraph, para pemberontak Irak bahkan sampai membuat sayembara untuk membunuh Kyle. Bagi siapa yang bisa membawa kepalanya, akan diganjar dengan hadiah uang sebesar US$20 ribu, atau setara dengan Rp295,7 juta (kurs saat ini).

Sebagai penembak jitu, tentu Kyle juga menguasai ilmu penyamaran (kamuflase). Oleh sebab itu, sulit bagi para pemberontak Irak menemukan sosok Kyle. Hingga hadiah sayembara dinaikkan menjadi US$100 ribu (Rp1,5 miliar), tetap tak ada yang bisa menangkap atau membunuh Kyle.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Terbaru