free hit counters
 

Buku Mengejutkan Karya Wartawan Prancis Sebut Vatikan Organisasi Gay

Redaksi – Jumat, 1 Maret 2019 06:30 WIB

Eramuslim.com – Setelah merampungkan misa dan menggantungkan jubah mereka di gereja, “ribuan” pastor Katolik Roma menikmati kehidupan gay di ibu kota Italia.

Itu adalah salah satu pernyataan yang dilontarkan wartawan Prancis, Frederic Martel, lewat bukunya yang diluncurkan pada Kamis (21/2) berjudul In the Closet of the Vatican”.

Buku itu diterbitkan pada hari ketika Gereja Katolik memulai pertemuan khusus di Roma untuk membicarakan strategi melawan pedofilia di lingkungannya.

Penyelidikan



 

“Buku ini adalah hasil penyelidikan yang saya lakukan selama empat tahun. Saya mengunjungi sejumlah negara dan mewawancara puluhan dan puluhan kardinal, uskup, anggota seminari dan orang-orang yang sangat dekat dengan Vatikan,” kata Martel kepada BBC.

Dia mengatakan telah mewawancarai 41 kardinal, 52 uskup, lebih dari 200 pastor, anggota seminari, serta diplomat dalam penyelidikannya.

Martel mengatakan keadaan masyarakat dan sejarah mengubah kepastoran menjadi pelarian bagi ratusan pemuda yang dipersekusi di desa mereka karena seksualitasnya. Ini membuat gereja menjadi “sebuah lembaga yang sebagian besar dibentuk oleh para homoseksual”.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Tahukah Anda Terbaru

blog comments powered by Disqus