Selain Cegah Diare, Daun Jambu Biji Bisa Turunkan Berat Badan

Eramuslim – Daun jambu biji dipercaya menyimpan banyak khasiat, diantaranya mengobati diare dan menurunkan berat badan. Ini dikarenakan senyawa antibakteri pada daun jambu biji mampu mencegah pertumbuhan bakteri.

Cara mengonsumsinya pun mudah. Anda cukup merebus daun jambu biji, kemudian minum air rebusan tersebut tiga kali sehari. Daun jambu biji juga kaya akan kandungan antioksidan dan flavonol yang mampu mengatasi penyakit lainnya.

Selain itu, daun jambu biji juga memiliki senyawa kimia meliputi polifenol, karotenoid, flavonoid dan tanin yang baik untuk kesehatan. Berikut manfaat lain dari daun jambu biji:

1. Turunkan berat badan
Daun jambu biji mencegah pati kompleks diubah menjadi gula. Anda bisa minum ramuan daun jambu biji secara rutin untuk membakar lemak di tubuh.

2. Atasi bronkitis
Daun jambu biji bisa membuka paru-paru, mengeluarkan lendir dan mengatasi batuk sehingga terbebas dari bronkitis. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mengonsumsi rebusan daun jambu biji secara rutin.

3. Obat sakit gigi
Daun jambu biji memiliki sifat anti inflamasi yang bisa mengobati sakit gigi. Selain sakit gigi, makan daun jambu biji juga efektif menyembuhkan sakit tenggorokan serta mulut.