free hit counters
 

Tentara Gabungan Bersiap Melakukan Intervesi Militer Ke Suriah

zahid – Senin, 18 Syawwal 1434 H / 26 Agustus 2013 10:52 WIB

jet F16Seperti dilansi kantor berita Anatolia pada hari Minggu sore, melaporkan bahwa 10 pemimpin militer dari 10 negara Arab dan Barat sedang mengadakan pertemuan rahasia di Jordania, untuk membahas skenario target penyerangan di wilayah Suriah.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut mereka juga mempelajari reaksi Iran jika pasukan gabungan melakukan intervensi militer ke Suriah.

Menurut sumber pejabat militer Jordan, yang tidak mau disebutkan namanya, menyatakan bahwa pertemuan tersebut terdiri dari para pemimpin militer dari Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman, Kanada, Italia, Turki, Arab Saudi dan Qatar, dan Jordania sebagai tuan rumah.

Dia menekankan adanya kekhawatiran pemerintah Jordan dengan serangan balasan dari Suriah dan sekutunya Iran, jika menjadikan Jordan sebagai pangkalan militer untuk tentara gabungan. Pejabat tersebut khawatir dengan rudal jelajah milik Iran, yang akan di arahkan ke dalam wilayah Jordania.

Sumber tersebut menambahkan bahwa ” pertemuan tersebut juga membahas persoalan pejuang Islam garis keras milik al-Qaeda yang kini bertempur di Suriah, jika nantinya serangan militer tersebut berhasil menjatuhkan rezim Bashar Al Assad.” (Rassd/Zhd)

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus