Perkuat Kekuatan Tempur Udaranya, Irak Akan Beli Heli Tempur Buatan Inggris

heli tempurEramuslim – Setelah kedatangan 4 helikopter tempur buatan Rusia pada hari Kamis (02/06) kemarin, pemerintah Irak berencana kembali menambah sejumlah helikopter tempurnya dengan teknologi terbaru buatan Inggris dalam pertemuan kenegaraan di ibukota Baghdad pada hari Jum’at (03/06) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Mendagri Irak Mohamed Salem Ghabban mengungkapkan keinginan negaranya kepada Dubes Inggris untuk Irak, Frank Baker, membeli sejumlah heikopter tambahan dan sejumlah bahan peledak untuk membantu tentara pemerintah dalam perang melawan kelompok teroris.

Selain itu menurut keterangan kantor informasi Kemendagri Irak menyatakan bahwa kedua pejabat juga membicarakan perkembangan keamanan terakhir di Irak, dan upaya bersama kedua negara untuk memerangi milisi Negara Islam.

Ini adalah langkah ke empat pemerintah Irak untuk menambah armada udaranya, setelah sebelumnya menandatangani kesepakatan pembelian helikopter tempur buatan Airbus Jerman, yang kini dipakai oleh pihak kepolisian Perancis. (Alarabiya/Ram)