Muslimah Gaza dan Pemuda Indonesia Menangkan Lomba Star-Up Dunia

Eramuslim – Dengan proyek bernama Mommy Helper, Nour Abu Zaher, perempuan berusia 32 tahun asal Jalur Gaza, terpilih sebagai pemenang kedua dalam kompetisi tingkat dunia ‘Startup Istanbul’, yang di ikuti oleh ribuan peserta.

CEO acara ‘Startup Istanbul’, Etohum Burak Büyükdemir mengatakan startup yang dirancang Nour dinilai berhasil menginspirasi para ibu rumah tangga di Timur Tengah dalam membesarkan anak-anaknya.

“Nour akan menjadi harapan wirausahawan perempuan di negaranya,” ujar Burak kepada Anatolia News.

Forum Startup Istanbul yang diselenggarakan Etohum Turkish Exporters Assembly (TIM) dihadiri lebih dari 4000 peserta yang berasal dari 65 negara berbeda. Para peserta terdiri dari lebih dari 500 startup, 50 pembicara dan 500 investor.

“Pengusaha-pengusaha dari seluruh dunia datang ke sini untuk bertemu dengan investor dari seluruh dunia,” tambah Burak.

Tiga pemenang kompetisi Startup Istanbul Challenge adalah Advancio Interactive, Mommy Helper dan Homade.

Burak menjelaskan bahwa pemenang pertama diraih oleh Advancio Interactive, yang merupakan perusahaan di bidang teknologi finansial yang berpusat di Nigeria, dan telah menciptakan solusi masalah perbankan. Sedangkan pemenang kedua perusahaan asal Palestina yaitu Mommy Helper.

“Nour Abuzaher dipilih juri yang terdiri dari investor-investor ternama di dunia karena ia mampu mempresentasikan Mommy Helper dengan baik dan serius,” ungkap Burak.