Warga Mesir: Messi Kena Kutukan Rakyat Mesir di Derby El Clasico

Messi sedihEramuslim – Kemenangan 2-1 klub sepak bola Real Madrid atas musuh bebuyutannya Barcelona di Camp Nou pada Minggu (03/04) dini hari WIB disambut gembira oleh rakyat Mesir, khususnya setelah insiden sepatu Messi yang memicu kemarahan rakyat di negeri para Nabi pada akhir bulan Maret kemarin.

Dalam siaran langsung di salah satu saluran televisi Mesir, penyiar kenamaan sekaligus anggota Parlemen Mesir, Hassasin, menyebut Messi telah terkena kutukan rakyat Mesir setelah menghina warga Mesir dengan menyumbangkan sepatu bekasnya.

Hassasin melanjutkan, “Doa saya dan doa seluruh rakyat Mesir telah di kabulkan sehingga Messi tidak dapat membawa Barcelona menang atas Real Madrid di kandangnya sendiri,” seraya tersenyum puas dalam acara “infirad” pada hari Minggu waktu Mesir.

Tidak hanya tersenyum puas, Hassasin juga melakukan hal yang sama dengan Messi dengan mengangkat sepatunya dan mengatakan bahwa sepatu ini disumbangkan untuk rakyat miskin Argentina.

Sabtu 26 Maret 2016, dalam sebuah acara wawancara ekslusif bertajuk “Yes I am Famous” di saluran televise MBC, Messi mengangkat sepatunya di hadapan jutaaan pasang mata dan mengatakan bahwa sepatu tersebut dilelang dan hasilnya akan diberikan kepada masyarakat miskin Mesir.

Sontak saja tidak lama setelah acara tersebut berlangsung warga Mesir marah karena merasa bintang sepak bola asal Negeri Tanggo telah menghina Mesir dan rakyatnya.

Perlu diketahui bahwa melempar sepatu ataupun memberikan sepatu bekas yang merupakan alas kaki adalah sebuah aib bagi bangsa Mesir dan sejumlah negara Arab lainnya di kawasan Timur Tengah. (Rassd/Ram)