free hit counters
 

Caitlyn Munro: Perawat Inggris Yang Terpesona Keesaan Allah Swt

Eramuslim.com – Ketertarikannya terhadap dunia medis sejak kecil mengangarkan Caitlyn Munro menempuh bangku kuliah di Universitas Liverpool. Ia menempuh jurusan ilmu keperawatan.

“Saya selalu bercita-cita menjadi perawat sejak anak-anak. Apalagi, ibu selalu mengatakan, saya memang cocok sebagai perawat. Saya ingin menjadi perawat yang kompeten,” kata Caitlyn Munro menuturkan kisah hidupnya kepada About Islam, belum lama.

Bagaimanapun, gadis asal Inggris ini tetap memiliki kehidupan sosial. Bahkan, ia merasa lingkaran pertemanannya kini semakin luas dan beragam sejak dirinya berstatus mahasiswi. Caitlyn tidak hanya berkawan dengan orang-orang yang seagama atau senegara dengannya. Ia pun banyak berinteraksi de ngan mereka yang berbeda iman, latar belakang, dan kebangsaan.

Sebelumnya, ia amat jarang mendengar cerita tentang umat agama-agama di luar yang sama den gannya. Sejak menjadi mahasiswi, ia merasa lebih berpikiran terbuka. Ia menerima kemaje mukan sebagai fakta dunia. Oleh karena itu, Caitlyn bersahabat dengan siapa saja, tanpa memandang agama atau latar budaya.

Di antara sahabat-sahabatnya adalah pemeluk Islam. Waktu itu, Caitlyn nyaris tak mengetahui sama sekali ihwal agama ini. Sebatas pengetahuannya, Islam adalah agama orang Arab atau berasal dari kebudayaan Arab.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Dakwah Mancanegara Terbaru