free hit counters
 

Kisah Youtuber Korea Masuk Islam Karena Sering Dengar Shalawat Nisa Sabyan

Eramuslim – Memutuskan untuk pindah agama tentu bukanlah hal yang mudah. Hal itu juga sempat dirasakan seorang Youtuber asal Korea Hwang Woo Joon yang populer dengan sebutan Ricky Ujung atau Ujung Oppa.

Youtuber ini kerap mengunggah konten video berbahasa Indonesia. Rupanya, ia merupakan lulusan S1 jurusan penerjemahan bahasa Melayu dan Indonesia. Ia juga mengajar bahasa Indonesia di Korea.

Selama 15 tahun terakhir, Ujung Oppa sering pulang-pergi dari Korea ke Indonesia. Awalnya, ia melakukan hal itu untuk urusan pekerjaan di bidang pendidikan, tapi kini ia justru memiliki banyak teman, bahkan fans. Akun Youtube Ujung Oppa telah memiliki 1,2 juta subscribers yang didominasi oleh orang Indonesia.

“Tinggal di Indonesia, saya udah biasa menonton, mendengar, dan ketemu orang muslim. Islam jadi nggak asing. Misalkan mendengar adzan, salawat, dan sering mencoba makanan halal di Indonesia dan Korea. Dulu Ujung Oppa nggak tahu sama sekali (soal Islam) dan nggak berminat,” tuturnya dalam video yang diunggah di akun Youtube Ujung Oppa pada Rabu (27/03).

Ia juga sering bertemu dengan grup musik Sabyan Gambus untuk kebutuhan konten Youtube. Oppa mengaku senang mendengar dan menyanyikan salawat. Hatinya merasa tenang setiap kali mendengar salawat.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Dakwah Mancanegara Terbaru

blog comments powered by Disqus