free hit counters
 

Resensi Buku: Kisah-Kisah Pahlawan Nusantara

EramuslimPlaza

Atas Berkat Rahmat Allah” adalah kalimat yang indah di dalam Pembukaan UUD 1945 sebagai konstitusi negara kita. Dengannya kita mengakui dan mensyukuri bahwa negeri ini dilimpahi kasih sayang-Nya dalam berbagai hal.

Pertama, bahwa Agama Islam hadir dan berkembang secara masif sekira seabad sebelum kedatangan para penjajah. Ruh Islam yang mengajarkan kedaulatan dan jihad untuk melawan penjajah menjadikan Nusantara kita tercinta tak seperti penduduk asli Amerika ataupun Australia yang nyaris punah karena penjajahan.

Kedua, dengan rahmat Allah itulah para pahlawan kita berjihad selama lebih dari 4 abad sejak kedatangan Imperialis Portugis di Malaka pada tahun 1511. Dimulai dari Pati Unus, dilanjutkan oleh Fatahillah, Sultan Baabullah, Sultan Iskandar Muda, Sultan Agung, Hasanuddin, Tirtayasa, dan ratusan nama pemimpin Perang Sabil lain dari ujung barat hingga timur. Bumi Nusantara tak pernah putus disirami darah para syuhada sehingga subur melahirkan mujahid.

Ketiga, dengan rahmat Allah itulah kita menjadi negeri yang setelah penjajahnya pergi bukan terpecah menjadi wilayah wilayah lebih kecil, namun justru bersatu menjadi negara yang lebih besar, menyatukan 17.000 pulau dan ratusan suku bangsa.



Judul : Kisah-Kisah Para Pahlawan Nusantara.

Harga : 169.000/eks belum tmsk ongkir

Spesifikasi :
Penulis : Salim A.Fillah
Tebal : 398 Hal
Berat : 544 gram

Pemesanan bisa langsung WA ke 085811922988

Resensi Buku Terbaru