free hit counters
 

Resensi Buku: Para Panglima Islam Penakluk Dunia

Redaksi – Kamis, 1 Sya'ban 1438 H / 27 April 2017 06:15 WIB

img-20160921-wa0002Meluasnya wilayah dakwah Islam tak lepas dari peran para panglima Islam. Dengan keberanian, kecerdasan, dan semangatnya, mereka berhasil menaklukkan daerah-daerah baru dan tunduk kepada aturan Islam.

Sungguh tak terbayangkan di masa itu, ada dua kekuatan besar dunia (super power), yaitu Kekaisaran Romawi Bizantium dan Kekaisaran Sassaniyah Persia, harus tumbang di tangan anak-anak gurun Jazirah Arabia, dalam kurun waktu yang sama. Dari segi materi apapun, tak ada yang menyangka para pejuang Muslim Arabia, yang sebelumnya dianggap anak bawang itu bisa menaklukkan wilayah luas kekuasaan Bizantium dan Persia di Syiria, Palestina, Lebanon, Irak, Iran, dan Mesir itu hanya dalam 18 Tahun saja!

Sejarah penaklukan itu kemudian meluas di masa Khilafah Umayyah, Abbasiyah, dan Turki Usmani. Di masa ini pejuang Muslim bahkan berhasil menaklukkan sebagian wilayah Eropa (Spanyol, Portugal, Perancis, Italia, dan lainnya), Afrika, dan Asia Tengah.

Buku ini berhasil merekam sejarah perjuangan Para Penakluk itu dengan apik. Kita seperti di bawa ke alam situasi zaman itu, dengan berbagai perasaan bangga dan haru.
Di antara empat puluh panglima perang besar itu terdapat nama-nama agung seperti Khalid bin Walid, kakak beradik Al-Qa’qa dan ‘Ashim bin Amru at-Tamimi, Al-Mutsanna bin Haritsah, Sa’ad bin Abi Abi Waqqash, Abu Ubaidah bin al-Jarrah, ‘Amr ibnul-‘Ash, Qutaibah bin Muslim, Tariq bin Ziyad, Musa ibn Nushair, Abdurrahman ad-Dakhil, Yusuf bin Tasyfin, Asad al-Furat, Shalahuddin al-Ayyubi, sampai Muhammad Al Fatih.

Judul Buku: Para Panglima Islam Penakhluk Dunia

Penerbit: Ummul Qura

Harga: Rp 100.000 (belum termasuk ongkos kirim)

Bila ingin memesannya, silahkan sms atau WA ke 085811922988 atau email ke [email protected] dengan menyebutkan nama pemesan, judul buku, alamat kirim agar kami bisa kami tawarkan.

loading...

Resensi Buku Terbaru

blog comments powered by Disqus