free hit counters
 

Sains Alquran: Mau Terbang Jauh, Ini Cara Burung Persiapkan Energi

Eramuslim – Allah menunjukkan kebesarannya melalui berbagai mahkluk dan ciptaan-Nya. Salah satu makhluk Allah yang istimewa dan sebagai salah satu bukti kebesaran Allah, adalah burung.

Burung bisa terbang dalam jarak yang sangat jauh. Mereka saat terbang ternyata sangat fokus.

Allah berfirman, “Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dapat terbang di angkasa dengan mudah? Tidak ada yang menahannya selain Allah. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang beriman.” (An-Nahl: 79).



Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang mengembangkan dan mengatupkan sayapnya di atas mereka? Tidak ada yang menahannya (di udara) selain Yang Maha Pengasih. Sungguh, Dia Maha Melihat segala sesuatu.” (Al-Mulk: 19).

Firman Allah tersebut menunjukkan kebesaran Allah yang menciptakan burung-burung tersebut. Semestinya burung mengenal konsep waktu di otak mereka. Namun sebagian ilmuwan mengatakan, burung mempunyai energi yang luar biasa untuk menempuh jarak yang biasa mereka jalani.

Tidak ada satu pun makhluk di muka bumi ini yang lebih kuat dalam hal perjalanan jauh melebihi burung. Semua itu karena ada hikmah yang hendak ditunjukkan oleh Allah.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Tahukah Anda Terbaru