Anggota Knesset: Apa Yang Terjadi Di Mesir Akan Menyebabkan Jatuhnya Pemerintah Islam di Negara Lain

mesirSeorang anggota Parlemen Israel (Knesset) dari Partai Kadima, Yisrael Hasson, mengatakan bahwa jatuhnya Ikhwanul Muslimin di Mesir akan menyebabkan jatuhnya sejumlah pemerintahan Islam di negara-negara lain.

Hasson menyatakan perang yang dilancarkan oleh pemerintah Mesir terhadap kelompok-kelompok Islam akan memiliki dampak yang signifikan terhadap Ikhwanul Muslimin di Mesir. Menurut pertimbangannya “perubahan akan bergerak cepat dari Mesir ke negara-negara lain, dan juga akan mengubah pemerintahan Islam satu persatu”. Dan Ia menambahkan “Mesir mulai melangkah ke dalam kerugian dan saya yakin bahwa pergolakan dari sana akan berpindah ke tempat lain”.

Ia juga mengatakan,”hal ini akan berlanjut terus di Mesir selama beberapa dekade, dan Mesir akan mencoba membangun dirinya kembali dari bawah hingga atas, dan mengubah realitas yang menunjukkan adanya 60% rakyatnya yang tidak tahu membaca dan menulis, dan menurut data resmi di mesir upah pekerja per hari telah jatuh ke hanya  satu dolar per hari.(hr/im)