CCTV Rekam Pria Kulit Putih Yang Mencurigakan : Penyelidikan Bom Boston

Aparat di Amerika Serikat membidik seorang pria kulit putih yang terlihat mencurigakan dalam CCTV di dekat ledakan bom maraton Boston. Meski video itu belum dirilis, sejumlah media ada yang berspekulasi soal sosok pria tersebut.

CNN bahkan memiliki gambar detik demi detik pergerakan pria berbaju hitam dan berkulit putih itu. Dia berlari melawan arus massa yang panik sesaat setelah ledakan.

Di foto pertama, pria itu lari dengan keadaan compang-camping. Pakaiannya rusak karena hempasan bom. Foto kedua dan seterusnya menggambarkan jalurnya untuk melarikan diri dari kerumunan.

Menurut sumber dari penyidik federal, seperti dilansir CBS News, Kamis (18/4/2013), para penyidik tengah dalam proses mengidentifikasi pria muda tersebut. Pria tersebut tertangkap kamera CCTV, membawa sebuah tas ransel dan berbicara melalui telepon genggam.

Kamera CCTV tersebut didapatkan dari pusat perbelanjaan Lord and Taylor, yang ada di area Boyslton Street. Rekaman CCTV tersebut dianggap yang paling jelas menunjukkan gerak-gerik si pria sebelum ledakan.

Menurut sumber tersebut, pria ini mengenakan jaket hitam, baju lengan panjang berwarna abu-abu dan memakai topi bisbol berwarna putih yang dipakai terbalik. Ciri-ciri lainnya, pria ini berperawakan sedang dengan tinggi badan 6 kaki atau sekitar 6 kaki 2 inch, setara 180-185 cm.

Para penyidik, menurut sumber tersebut, meyakini pria tersebut seorang diri saat meletakkan tas ranselnya di tanah. Kemudian, terdengarlah ledakan pertama yang terjadi di dekat dari garis finish. Beberapa detik kemudian, terjadilah ledakan kedua di dekat posisi terakhir berdirinya pria misterius tersebut.

(mad/nrl/CBS/dtk/HK))